Bodi Mobil Sport Baru Chevrolet Terbuat dari Plastik

,

Baca Juga :


Detroit - Sebagai salah satu upaya menurunkan bobot kendaraan, General Motor mulai menggunakan plastik untuk model terbaru Chevrolet Corvette. Adapun material plastik terdapat pada beberapa panel bodi.

Dilansir Carscoops, Kamis (30/7/2015), plastik yang digunakan sebagai material mobil sport tersebut bukanlah sembarang plastik, melainkan sejenis komposit canggih dengan istilah TCA Ultra Lite. Material ini diproduksi oleh sebuah perusahaan bernama Continental Structural Plastics.

Panel ini dikatakan mampu mengurangi bobot cukup signifikan ketimbang alumunium. Selain itu, menggunakan TCA Ultra Lite sekaligus juga menekan biaya produksi Corvette.

Nantinya, terdapat sejumlah 21 panel pada Corvette C7 Coupe yang menggunakan TCA Ultra Lite meliputi pintum kap belakang, hingga fender. Bobot mobil pun mampu menyusut hingga 10 kilogram.

"Ini adalah contoh yang bagus tentang bagaimana Chevrolet terus berinovasi untuk meningkatkan performa pada Corvette sekaligus mendapat keuntungan tersendiri yang mungkin bisa diaplikasikan di masa depan," kata Tadge Juechter, Chief Engineer Corvette.

Angka 10 kilogram tersebut dihasilkan pada Corvette dengan varian hardtop. Sayangnya, GM selaku produsen tidak membeberkan lebih jauh mengenai efek penggunaan material plastik pada performa yang dihasilkan Corvette.

No comments