Mengelola Akun Facebook dan Twitter Dengan HootSuite

,

Baca Juga :





Dewasa ini hampir semua orang menggunakan situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi. Hal ini dapat dimaklumi karena memang situs-situs tersebut sangat membantu kita dalam menjaga hubungan baik dengan teman dan saudara-saudara kita. Bahkan, dengan menggunakan situs-situs tersebut, kita juga dapat dengan mudah mendapatkan kenalan baru. Ini tentunya sangat menguntungkan, apalagi bagi mereka yang ingin memperluas jaringan bisnis. Mengelola akun di satu situs jejaring sosial tentunya bukan hal yang rumit.

Tapi jika kita mempunyai banyak akun di berbagai situs jejaring sosial, tentunya kita memerlukan alat bantu untuk membuatnya menjadi lebih mudah. Salah satu alat yang dapat membuat segalanya menjadi lebih mudah adalah HootSuite. Dengan alat ini, kita dapat dengan mudah mengelola akun-akun kita di Facebook, Twitter, dan situs-situs jejaring sosial/sosial media lainnya.


HootSuite adalah aplikasi yang merupakan alat manajemen sosial media.
Dengan alat ini, kita tidak lagi perlu mengunjungi situs-situs sosial media dan melakukan login satu demi satu saat akan meng-update status ataupun menambahkan informasi. Contohnya, kita dapat dengan mudah mengirimkan pesan menggunakan  HootSuite, dan pesan tersebut akan terkirim ke teman-teman kita di Facebook, followers kita di Twitter, dan sebagainya. Tapi tentunya itu belum semuanya. Kita juga bisa melakukan hal-hal seperti meng-upload foto, melihat status klik, membaca notifikasi, dan masih banyak lagi. Bahkan, tersedia fitur untuk melakukan update Facebook ataupun Tweet di Twitter secara terjadwal. Sangat hebat bukan? Dan lebih hebatnya lagi, alat manajemen sosial media ini dapat kita gunakan secara gratis.

Sekarang hampir semua orang melakukan aktivitas online dari smartphone mereka. Karena itulah, selain versi desktop, HootSuite juga tersedia dalam versi untuk smartphone Android. Versi Android dari HootSuite dapat dengan mudah kita unduh secara gratis dari Google Play Store. Aplikasi ini sangat populer, dan sudah diunduh oleh puluhan ribu orang. Dan hebatnya, sebagian besar dari mereka yang sudah menggunakan aplikasi ini merasa puas, sehingga aplikasi ini mendapatkan rating 4.1 bintang di Google Play Store. Yang jelas, dengan alat manajemen sosial media untuk Android ini, kita bisa mengelola akun-akun kita dan membina hubungan dengan saudara dan teman-teman dimanapun kita berada. HootSuite untuk Android sedikit berbeda dengan versi desktop, karena versi ini dikhususkan untuk situs sosial media Twitter & Facebook.

Memang situs-situs jejaring sosial/sosial media seperti Facebook dan Twitter sudah memiliki aplikasi Android mereka sendiri-sendiri. Tapi dengan menggunakan HootSuite untuk Android, kita hanya perlu menggunakan satu aplikasi ini saja, untuk mengatur semua akun-akun kita di situs-situs tadi. Ini tentunya jauh lebih praktis dan efisien. Jika Anda sering kerepotan dalam meng-update akun-akun sosial media Anda, tidak ada salahnya jika Anda mencoba aplikasi Android ini. Selamat mencoba!

No comments