Inilah Aplikasi Android Penyebab Baterai Sering Habis

,

Baca Juga :

Ponsel Android yang ada pada saat ini sudah semakin canggih, dan kapasitas baterai yang digunakan juga terus meningkat.
.
Tampilan UI di ponsel Android saat ini juga didominasi oleh tampilan yang ringan dan cepat, lalu mengapa setiap hari kita masih sering mendapati lag ketika mengoperasikan ponsel, juga merasa bahwa baterai ponsel semakin boros?
.
AVG Technologies baru-baru ini menjalankan sebuah studi, dan mengungkapkan bahwa hal tersebut tampaknya disebabkan oleh aplikasi yang ada di dalam ponsel Anda.
.
AVG mencatat bahwa aplikasi paling boros dalam mengkonsumsi cache memori ponsel adalah Snapchat, lalu diikuti oleh Spotify dan LINE di posisi ke-2 dan 3.
.
Jadi jika selama ini Anda mendapati bahwa performa ponsel sering melambat setelah Anda asyik berselfie lewat Snapchat, chatting lewat LINE atau streaming lagu di Spotify, maka kecurigaan Anda kini terjawab sudah.
.
Tak cuma itu, foto selfie Anda di Snapchat juga tak sepenuhnya hilang walaupun sudah tak bisa Anda akses.
.
Snapchat rupanya masih menyimpan file Anda kirim maupun terima dalam format terenkripsi. Sebagai gambaran, sebuah video berdurasi 10 detik yang Anda rekam lewat Snapchat sudah mengkonsumsi cache memori aplikasi tersebut sebanyak 11MB.
.
Untuk kategori aplikasi yang paling menguras energi baterai, posisi pertama ditempati oleh Samsung WatchON, lalu diikuti oleh Snapchat dan Microsoft Outlook di bawahnya.
.
Temuan menarik lainnya adalah seorang pengguna Android umumnya memiliki 33 macam aplikasi di dalam ponsel, dan ponsel Samsung masih menjadi ponsel Android yang paling banyak dipakai.
.
Khusus untuk pengguna Spotify, jika Anda sering mendapati peringatan bahwa memori internal Anda tinggal sedikit, ini disebabkan oleh Spotify karena aplikasi ini butuh cache besar untuk menjalankan streaming musik dengan lancar.
.

No comments