Nikon Siapkan Kamera Compact Premium

,

Baca Juga :


Jakarta - Menurut yang dilaporkan Nikon Rumors, yang dikutip dari laman Ubergizmo, Kamis (17/12/2015), Nikon tengah memproduksi kamera compact premium yang akan diluncurkan pada awal 2016. 

Kamera tersebut kemungkinan akan diluncurkan bersamaan dengan Nikon D5 yang fotonya terkuak beberapa minggu lalu.

Kamera itu diinformasikan akan diperkuat sensor gambar besar, setidaknya berukuran 1 inci (mirip dengan seri RX100 dari Sony) atau bahkan mungkin mengadopsi sensor APS-C. Namun hingga saat ini Nikon belum memberikan tanggpan terkait rumor tersebut.

Sebelumnya, Nikon meluncurkan kameramirrorless seri 1 J5 yang memiliki desain berkelas dan terlihat klasik dari pendahulunya, Nikon 1 J4. Ukuran sensor masih sama seperti Nikon seri 1 sebelumnya yaitu 1 inci dengan crop factor 2,7x.

Kelebihannya, resolusi pada sensor gambar diperbesar menjadi 20,8 MP dari 18,4 MP. Sementara image processsor yang tersemat di dalamnya, menggunakan Expeed 5A, yang mana sanggup melakukan pengambilan gambar 60 frame per detik (fps). 

Belum lama ini perusahaan kamera asal Jepang tersebut sempat diterpa isu kontroversial, yang mana Nikon dirumorkan akan membeli divisi kamera Samsung. Namun, Samsung dengan tegas menepis rumor tersebut.

No comments