Sony Patenkan Kontroler Berbentuk Sarung Tangan Untuk PlayStation

,

Baca Juga :

Jakarta - Sejak Sony mengumumkan headset PlayStation VR dua tahun lalu, banyak gamer yang sudah menunggu dengan tidak sabar perangkat Sony ini.

Beberapa hari lalu, Sony menyebarkan undangan pagelaran yang akan mereka gelar di Game Developer Conference 2016 mendatang.

Kini, lewat sebuah thread di forum NeoGAF,
didapati kalau Sony sudah mendaftarkan tiga buah paten baru.

Paten tersebut adalah sebuah kontroler berbentuk sarung tangan yang digunakan bersamaan dengan sebuah layar terpasang di kepala, yang kemungkinan besar headset PlayStation VR.

Meskipun begitu, bukan berarti Sony sedang mengerjakan sebuah kontroler baru berbentuk sarung tangan.

Berikut adalah jenis paten yang didaftarkan berupa Thumb Controller (14/517733), Glove Interface Object (14/517741), dan Feedback System (14/503275).

Dari penjelasan yang terlampir dalam informasi paten tersebut, sarung tangan ini akan menggunakan dua jenis sensor yang akan mendeteksi gerakan sendi dan tekanan di seluruh bagian jari.

Tidak hanya dapat digunakan untuk main gim, sarung tangan ini juga bisa dipakai untuk nonton film, aktivitas olahraga, dan
travel.

Pengguna juga akan bisa melakukan kontak fisik, seperti berjabat tangan dengan pengguna lain dalam gim.
Akan jadi perangkat pelengkap PlayStation VR?

Dengan munculnya daftar paten ini di internet, memperkuat dugaan kalau pada 15 Maret 2016 nanti Sony akan secara resmi memperkenalkan PlayStation VR.

Dan sarung tangan ini kemungkinan sebagai aksesoris terpisah yang dapat gamer beli di kemudian hari.

Ide sebuah kontroler berbentuk sarung tangan cukup menarik dan kreatif, dibandingkan kontroler gerakan yang Sony perkenalkan untuk PS3 yaitu PlayStation PS3 Move atau kontroler yang Sony perlihatkan di Project Morpheus.

Menurut Anda bagaimana? Lebih baik menggunakan kontroler konvensional atau menggunakan kontroler berbentuk sarung tangan ini untuk main gim di PS4?

No comments