Toyota Resmi Perkenalkan C-HR Penantang Honda HR-V

,

Baca Juga :

fauzymufc - Toyota akhirnya secara resmi membuka selubung produk terbarunya yang telah lama dinanti publik. Mobil tersebut yakni Toyota C-HR yang menampakkan wujud perdananya di ajang Geneva Motor Show 2016, Swiss.

Mobil bergenre crossover subkompak ini sedianya akan dipasarkan pertama kali di Inggris dengan dua pilihan tenaga penggerak. Diketahui, Toyota C-HR merupakan model kedua yang didukung oleh platform Toyota New Global Arsitektur (TNGA) setelah Toyota Prius.

Menurut President and Chief Executive Officer (CEO) Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, C-HR merupakan mobil yang mengusung kebebasan gaya yang dimanifestasikan dalam wujud desainnya.

"Ini tekad kami untuk memungkinkan kebebasan gaya yang lebih besar dan mempromosikan kreativitas dalam rangka mencapai desain yang enak dilihat mata dan kenikmatan berkendara," ujar Toyoda seperti dilansir Indianautosblog , Rabu, 2 Maret 2016.

Toyota C-HR diketahui merupakan mobil yang ditanami dapur pacu hybrid anyar milik generasi terbaru Toyota.

Dengan mesin tersebut, mobil ini diklaim lebih ringan, lebih efisien dan menawarkan kinerja yang lebih tajam daripada sistem hybrid sebelumnya.

Dengan penggunaan mesin hybrid, mobil ini memiliki efisiensi termal 40 persen ketimbang versi mesin bensin. Tenaga C-HR sendiri disebutkan mampu menyemburkan tenaga sekira 122 horse power .

Selain hybrid, Toyota C-HR juga tersedia dengan varian mesin turbo-bensin 1.2-liter yang dapat menghasilkan tenaga 115 hp (85 kW).

Mesin ini nantinya akan ditawarkan dengan pilihan transmisi manual enam-kecepatan atau CVT. Sementara roda penggerak tersedia pilihan front-wheel dan versi four-wheel drive .

Sementara untuk pasar di luar Inggris, Toyota C-HR nantinya akan ditawarkan dengan varian mesin 2.0-liter dengan transmisi CVT saja. C-HR pada tahap awal akan diproduksi di Jepang dan Turki.

Pada tahun 2018, C-HR juga akan diproduksi di China dan Thailand.
Penjualan perdana baru akan dilakukan di semester kedua tahun ini. C-HR digadang-gadang akan menjadi pesaing sengit Honda HR-V serta Nissan Juke.

Akankah masuk Indonesia? Kita tunggu kabar selanjutnya.

1 comment

Teuku Ahmad Andika said...

harganya berapa itu ya gan kira-kira ??