Guardiola Perpanjang Rekor Buruk

,

Baca Juga :

Kekalahan 1-0 yang diderita Bayern Munich dari Atletico Madrid dalam leg pertama semi-final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (28/4) dini hari WIB, sekali lagi menjadi bukti bahwa Pep Guardiola masih melanjutkan sebuah tren buruk.
.
Guardiola memang selalu berhasil menembus semi-final Liga Champions dalam tiga musim terakhir bersama Bayern. Akan tetapi, Guardiola ternyata hanya pernah sekali menang dalam 11 laga tandang terakhir di fase gugur Liga Champions.
.
Terhitung sejak musim terakhirnya di Barcelona, Guardiola cuma mencatat satu kemenangan dalam partai away babak gugur Liga Champions, yakni saat Bayern menekuk Arsenal di Emirates Stadium dalam leg pertama babak 16 besar musim 2013/14.
.
Di musim ini, Guardiola juga hanya sanggup bermain imbang di kandang Juventus dan Benfica. Hingga akhirnya gol Saul Niguez ke gawang Manuel Neuer dini hari tadi resmi menghadirkan kekalahan kelima bagi Guardiola dalam 11 laga tandang terakhir di fase gugur Liga Champions.
.
Tentunya, Guardiola akan berambisi untuk mengincar hasil baik dalam leg kedua di Allianz Arena pekan depan, supaya ia terhindar dari rekor buruk lainnya, yakni
“hat-trick” disingkirkan wakil Spanyol di semi-final dalam tiga musim beruntun.

No comments