Hindari Gangguan Otak Dengan Makanan Ini

,

Baca Juga :

TAHUKAH Anda penyakit Parkinson, Demensia, dan Alzheimer adalah penyakit yang menyerang otak, sehingga membuat otak mengalami gangguan fungsi pada otak.
.
Tahukah Anda bahwa beberapa penyakit yang mengganggu otak tersebut bisa dipicu karena asupan makanan yang tidak sehat dalam tubuh. Dari itu diet yang seimbang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan otak secara keseluruhan.
.
Dan kali ini kita akan membahasnya.
Boldsky.com S enin (11/4/2016) melansir beberapa jenis makanan dan minuman yang baik untuk menghindari gangguan otak,
.
Teh hijau : Antioksidan di dalamnya membantu menghiangkan radikal bebas. Polifenol yang terkandung di dalamnya juga berfungsi mengurangi penumpukkan protein di otak dan dengan demikian mengurangi risiko demensia. Polifenol dapat meningkatkan memori dan meningkatkan konektivitas otak.
.
Bayam : Kandungan Kalium dalam bayam dianggap sebagai salah satu makanan terbaik untuk otak. Karena dapat menjaga konduktivitas elektronik otak, dan dapat mencegah sel-sel otak dari kerusakan dan mengurangi resiko demensia.
.
Buah apel : Flavonoid di dalamnya yang disebut quercetin, bekerja sebagai antioksidan kuat. Sehingga dapat melindungi otak terhadap penyakit neurodegenerative seperti Parkinson dan Alzheimer.
.
Buah alpukat : Kandungan mineral dalam alpukat menumbuhkan kandungan oksigen dalam darah. Juga dapat mencegah stress oksidatif dan peradangan pada sel-sel dan tindakan radikal bebas.
.
Kunyit : Curcumin yang terdapat pada kunyit merupakan antioksidan yang memiliki sifat anti inflamasi yang membantu pasien dari cedera otak dan membantu melawan penurunan kognitif.
.
Dan yang perlu diketahui bahwa suasana hati kita, kemampuan untuk belajar, berkonsentrasi dan ingatan kita dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi.
.
Jadi, sangat perlu untuk memilih jenis makanan yang tepat untuk meningkatkan fungsi otak dan juga kesehatan anda.
.
* Chairunnisa Dhiee, relawan kesehatan RS Ibnu Sina, Jakarta.
.

No comments