Guardiola : Barcelona Tetap Klub Terbaik

,

Baca Juga :

Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, meyakini Barcelona tetap tim terbaik di Eropa meski telah tereliminasi dari Liga Champions di tangan Atletico Madrid yang akan ia jumpai di semifinal.
.
Tim asuhan Diego Simeone memperoleh kemenangan agregat 3-2 dari juara bertahan dan melaju ke babak semifinal untuk menghadapi Bayern Munchen.
.
The Bavarians akan melakukan lawatan ke Vicente Calderon di leg pertama pada semifinal kelima kali beruntunnya sebelum menjamu wakil Spanyol tersebut di Allianz Arena.
.
Guardiola yang juga mantan pelatih Barca buka suara mengenai klub lamanya yang disingkirkan Los Rojiblancos.
.
"Saya pikir Barcelona tetap tim terbaik di Eropa, meski mereka telah tersingkirkan. Di mata saya, Barcelona tetap tim terbaik. Mereka memiliki [Lionel] Messi, pemain terbaik di dunia, tetapi dalam dua leg itu dapat terjadi sehingga Anda tersingkir," ujarnya seperti dikutip RTE.
.
Pelatih asal Spanyol tersebut juga melayangkan penghargaan kepada pelatih Simeone yang telah melakukan perubahan besar di Atletico Madrid. Ia pun menyambut antusias perjumpaannya dengan anak asuh pelatih asal Argentina itu.
.
"Semuanya dapat terjadi. Dalam satu dekade, Atletico tidak pernah mengalahkan Real [Madrid], lalu Diego Simeone tiba dan mengubah segalanya," ia melanjutkan.
.
"Saya penasaran mengenai laga ini. Mereka memiliki atmosfir terbaik di Eropa dan atmosfir di Lisbon mengejutkan para pemain kami, dan itu pengalaman besar bagi mereka.
.
Fans mereka akan mendukung timnya hingga 90 menit dan bahkan Simeone terlihat seperti seorang fan," pungkasnya.
Semangat Atletico telah membantunya memutuskan duopoli sepak bola Spanyol yang hanya terpusat pada Real Madrid dan Barcelona.
.
Mereka pun keluar sebagai juara kedua Liga Champions dua tahun yang lalu.
.
.

No comments