Nge-Tag Foto FB. Pria Ini Dipenjara

,

Baca Juga :

Punya akun Facebook? Kamu tentu suka dong memposting foto dengan teman-temanmu.

Dan jika kamu pergi bersama rombongan, kamu bakal nge-tag atau menandai temanmu di foto itu. Hanya saja jangan sembarangan nge-tag foto karena bisa saja berujung penjara seperti yang dialami pria ini.

Pria malang asal Belfast, ibukota Irlandia Utara ini bernama Robert Darragh. Semua bermula kala Robert nge-tag dirinya sendiri dalam dua buah foto yang diambil saat kerusuhan di Belfast, Juli 2015 silam. Tak lama, pintu rumah Robert diketuk oleh pihak kepolisian yang ingin mengetahui keterlibatannya dalam kerusuhan itu.

Jika kamu tak tahu, kerusuhan memang kerap terjadi di Belfast sejak tahun 1969 hingga 2000-an ini. Konflik Sektarian (The Troubles) ini terjadi antara komunitas loyalis keturunan imigran Inggris (mayoritas beragama Protestan) dengan kelompok nasionalis Irlandia (mayoritas beragama Katolik), seperti dilansir Metro.

Dan kerusuhan 2015 itu terjadi saat kelompok loyalis mencoba melewati area nasionalis.
Hayoo, siapa yang suka ngetag foto di FB?

Dari kerusuhan itu dilaporkan sekitar 29 orang polisi terluka dengan salah satunya hampir kehilangan telinga. Robert sendiri mungkin akan sulit mengelak karena dia terlihat dalam CCTV tengah melempar granat ke arah kepolisian selama lebih dari 1,5 jam.

Jaksa Simon Jenkins sendiri berkomentar jika Robert menutup wajahnya selama kerusuhan, seperti dilansir Metro.

Hanya saja ada sebuah foto yang diabadikan sebelum kerusuhan dan membuktikan jika dia adalah salah satu pembuat masalah.

Mungkin merasa sudah aman atau tengah hilang akal, Robert dengan santai nge-tag dirinya dalam foto itu dan salah satu foto lain yang diambil saat kerusuhan.

Atas tudingan itu, Robert pun membantah bahwa dia termasuk perusuh. Bahkan pengacaranya pun berpendapat jika aksi Robert nge-tag foto itu karena dalam foto itu ada orang yang dia kenal. Gimana menurutmu?

No comments