Kereeenn.. Samsung Pamer Teknologi Layar Lipat

,

Baca Juga :


SEOUL – Belakangan ini layar perangkat yang bisa dilipat menjadi pembicaraan hangat di dunia maya. Bahkan layar yang bisa dilipat itu disebut-sebut akan menjadi penyokong ponsel. Dan, Samsung menjadi salah satu pemain dalam pembuatan layar lipat tersebut.
Dilansir Sam Mobile, Rabu (25/5/2016), beberapa hari lalu Samsung dilaporkan memamerkan teknologi layar generasi baru di SID Display Week 2016. Raksasa teknologi asal Korea Selatan ini menunjukkan layar OLED untuk perangkat virtual reality (VR), teknologi hologram, dan juga layar yang bisa digulung atau dilipat.
Dari sebuah klip pendek milik salah satu peserta konferensi tahunan menunjukan, layar lipat Samsung yang beraksi. Klip pendek itu menjukkan sebuah gulungan yang kemudian ditarik, sehingga memperlihatkan bentangan layar. Setelah itu, layar kembali digulung kembali.
Seperti diketahui, Samsung memiliki paten terkait dengan perangkat yang bisa dilipat dan secara luas diyakini, Samsung akan meluncurkan perangkat tersebut di masa mendatang. Samsung sendiri sudah tiga tahun bekerja pada smartphone yang bisa dilipat.
Pengembang prototipe diyakini telah menyelasaikan smartphone layar lipat, namun tak jelas kapan smartphone itu akan diluncurkan ke hadapan publik.

No comments