Pedrosa Pindah Ke Yamaha ?

,

Baca Juga :


Madrid - Dani Pedrosa dikabarkan akan mengakhiri kariernya selama 16 tahun bersama Repsol Honda. Pembalap asal Spanyol itu disebut-sebut akan bergabung Movistar Yamaha

Pedrosa akan menggantikan posisi Jorge Lorenzo, yang pindah ke Ducati untuk musim depan. Tindakan itu dilakukan setelah memburuknya relasi antara Lorenzo dengan Rossi pasca-insiden di Sepang pada musim lalu.

Nama Pedrosa muncul sebagai 'Plan B' di Jerez bulan lalu. Namun, surat kabar Spanyol El Pais, Sabtu (7/5/2016), menyatakan bahwa Pedrosa kini telah menjadi prioritas utama untuk menjadi rekan satu tim Valentino Rossi di musim 2017.

Media terbesar di Spanyol tersebut, melaporkan bahwa kesepakatan Pedrosa dengan Yamaha telah diselesaikan, setelah mereka gagal menyepakati persyaratan dengan Maverick Viñales, yang akan tetap di Suzuki.

Sebelumnya, target pertama Yamaha memang Vinales. Tapi, pembalap 21-tahun ini sulit untuk memutuskan antara pindah ke M1 atau tinggal di Suzuki.

Pedrosa bergabung dengan Honda pada tahun 2006. Sayangnya, pembalap dengan nomor 24 ini belum pernah sekalipun merengkuh gelar juara dunia bersama Honda.

Statistik mencatat, Pedrosa telah meraih 28 kemenangan bersama Honda dengan 100 podium. Selain itu, dia juga 28 kali meraih pole position bersama tim dengan lambang sayap tersebut.

No comments