Xiaomi Mi Drone Diperkenalkan, Bisa Rekam Video 4K

,

Baca Juga :

Xiaomi Mi Drone Diperkenalkan, Bisa Rekam Video 4K




Xiaomi secara resmi telah meluncurkan drone perdana besutannya melalui Mi Drone. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi Drone ini adalah ditawarkan dengan harga yang masuk akal dan didukung fitur lengkap. Tak hanya itu, kemampuan merekam video 4K juga menjadi daya tarik utama Mi Drone ini.
Berdasarkan informasi yang diungkapkan Hugo Barra melalui akun Facebook-nya, Mi Drone ini hadir dengan konfigurasi quadcopter seperti drone lainnya yang terdiri dari empat baling-baling. Pabrikan asal Tiongkok ini membekali Mi Drone dengan baterai berkapasitas 17,4V 5100mAh yang diklaim mampu terbang non-stop hingga 27 menit lamanya.
Xiaomi Mi Drone ini tersedia dalam dua varian, yakni varian yang mampu merekam video HD 1080p dan varian 4K UHD. Keduanya dibekali dengan kamera berlensa wide-angle 104 derajat. Spesifikasi seperti ini menjanjikan sudut pandang yang luas dan hasil jepretan, serta video yang memuaskan.
Tak hanya itu, kamera yang terintegrasi Mi Drone besutan Xiaomi ini dapat merekam video live dengan resolusi 720p dengan latency rendah dari jarak maksimal 2 kilometer. Xiaomi juga memberikan 3-axis gimbal untuk menjaga stabilitas kamera dari getaran maksimal 2000 getaran per detik. Drone andalan Xiaomi ini juga didukung oleh GPS ditandemkan dengan GLONASS untuk informasi posisi yang akurat.
Mi Drone juga dilengkapi dengan fasilitas autopilot yang mencakup fungsi take-off dan landing secara otomatis, mengitari obyek tertentu, dan terbang sesuai jalur yang telah diset oleh pengguna sebelumnya. Xiaomi Mi Drone juga mampu mendeteksi kapasitas baterai dan akan kembali pulang ketika daya tahan baterai segera habis.
Seperti informasi yang Sidomi News terima, harga yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi Drone ini adalah $380 atau sekitar Rp 5,1 juta untuk varian full HD 1080p. Sedangkan Mi Drone varan 4K dijual dengan harga $457 atau sekitar Rp 6,2 juta.

No comments