Kecewa dengan Suzuki, Espargaro Berniat Pindah Tim

,

Baca Juga :

Aleix Espargaro kembali blak-blakan menyatakan rasa kecewa pada Suzuki Ecstar dalam jumpa pers MotoGP Catalunya, Spanyol, Kamis (2/5).
.
Ia mengaku Suzuki sudah lama tak menunjukkan ketertarikan dalam memperpanjang kontraknya meski tengah berada di peringkat keenam klasemen pebalap.
.
Di sela MotoGP Italia dua pekan lalu, Suzuki mengumumkan Andrea Iannone sebagai pengganti Maverick Vinales, dan hal ini membuat Espargaro kecewa karena Suzuki tak menunjukkan niat mempertahankan dirinya.
.
Ia pun mengaku telah melakukan pembicaraan dengan berbagai tim di Mugello.
.
"Suzuki memang belum berkata tak ada tempat bagi saya. Tapi firasat saya berkata demikian. Ini karena mereka tak menunjukkan ketertarikan meski saya ada peringkat keenam dan tak jauh dari Dani Pedrosa.
.
Inilah yang tidak saya sukai. Saya sangat kecewa atas hal ini.
Jadi saya mempertimbangkan opsi lain," ujarnya seperti yang dilansir Crash.net.
.
Meski begitu, Espargaro berterima kasih kepada Suzuki yang telah memberinya kesempatan menjadi pebalap pabrikan untuk pertama kalinya.
.
Walau ia tetap merasa kecewa karena dirinya yakin telah bekerja sangat keras membantu Suzuki mengembangkan GSX-RR.
.
"Semua tahu prioritas saya bertahan di Suzuki. Tapi ini di luar kendali saya. Suzuki yang mengambil keputusan.
.
Saya akan mencoba pindah ke tim yang benar-benar mencintai saya, benar-benar menginginkan saya. Bagi saya ini hal paling penting. Saya sangat kecewa, tapi saya tidak marah," tutupnya.
.
.

No comments