Miliarder Ini Beri Putrinya Berlian Termahal Dunia

,

Baca Juga :


Jakarta Seorang miliarder asal Hong Kong memberikan putrinya yang masih berumur 7 tahun sebuah berlian. Bukan berlian biasa, karena ini adalah berlian yang termahal di dunia. Harganya selangit.
Adalah seorang taipan properti asal Hong Kong bernama Joseph Lau yang menggelontorkan uang US$ 48,4 juta atau sekira Rp 665,1 miliar untuk membeli berlian blue moon 12,03 karat.
Joseph memenangkan lelang di Sotheby's aucrtion dan langsung mengganti nama dari berlian tersebut 'Blue Moon Josephine' sesuai nama anaknya.
Berlian ini ditemukan di Afrika Selatan pada bulan Januari 2014 dan adalah yang berlian berbentuk batu biru terbesar yang pernah muncul di lelang.
Para ahli mengatakan pasar untuk berlian berwarna telah tumbuh semakin kuat dan baik berlian biru dan merah muda mengumpulkan banyak perhatian untuk penjualan permata minggu ini di Jenewa.
Joseph memecahkan rekor pembelian belian termahal di dunia dengan menggelontorkan sejumlah uang tersebut. Sebelumnya, dia juga membeliak putirnya tersebut berlian berwarna pink 16,08 karat seharga US$ 28,5 juta atau sekitar Rp 391,6 miliar yang juga ia ganti namanya degan 'sweet josephine'.
Juru bicara Lau dari Hong Kong membenarkan pembelian yang dilakukan miliarder tersebut.
"Yang pertama berwarna pink bernama Sweet Josephine dan yang kedua Blue Moon Josephine," katanya seperi dikutip the guardian, Senin (16/11/2015).


Pihak dari pelelangan Sotheby International, divisi perhiasan, David Bennett mengatakan, pembelian yang dilakukan Lau memecahkan beberapa rekor, dan membuat batu mulia tersebut jadi yang termahal di dunia. Dia memcahkan rekor perhiasan termahal yang pernah dilelang dan juga harga tertinggi per karatnya.
Rekor sebelum nya yang pernah dijual di lelang adalah Graff pink 24,78 karat yang laku US$ 46,2 juta pada November 2010.
Ini bukan kali pertamanya Lau membelikan sang putri berlian. Di 2009, dia dikabarkan mengeluarkan uang US$ 9,5 juta untuk membeli berlian berwarna biru, y7ang dinamainya Star of Josephine.
Media lokal menyebutkan, Josephine adalah putrinya bersama pasangannya Chan Hoi-Wan. Pria berusia 64 tahun ini juga punya dua anak bersama istri pertamanya Yvonne Lui.
Pada Maret 2014 lalu, Lau didakwa bersalah karena menyuap mantan menteri untuk mendapatkan area premium di kawasan perjudian di Macau. (Zul/Ndw)


1 comment

ufieklz said...

Menurut saya sih maubazir banget segitu mahalnya untuk di belikan benda sekecil itu , alangkah baiknya jika di sumbangkan saja :V
Reborn Games