Fractal, Mobil Konsep Futuristik Buatan Peugeot

,

Baca Juga :



Paris - Dalam Frankfurt Motor Show bulan September nanti, banyak pabrikan yang akan memamerkan kendaraan konsepnya. Salah satunya adalah Peugeot. Pabrikan asal Perancis itu menyiapkan mobil konsep bernama Fractal.

Sebelum itu, Peugeot telah terlebih dulu merilis sebuah video teaser tentang mobil ini. Banyak informasi umum yang bisa didapat dari video tersebut.

The Fractal adalah mobil coupe berbasis tenaga listrik, tetapi bisa juga disebut convertiblekarena atap mobil dapat dibuka. Tetapi secara resmi, Peugeot menyebut Fractal sebagaiUrban Electric Coupé.
Sebagaimana mobil konsep pada umumnya, Fractal berdesain futuristik dengan keliran putih di bagian depan dan hitam di belakang. Dilengkapi dengan dua pintu, mobil ini memiliki kap yang panjang, dek pendek, dan headlamp yang tipis.

Ditambah, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem audio khusus produksi Focal. Bukan hanya itu, dalam perancangannya sistem ini juga dibantu oleh komposer terkenal asal Brasil bernama Amon Tobin.

Beragam komentar pun muncul setelah peluncuran teaser ini. "Konsep mobil ini menggabungkan pendekatan inovatif untuk pencahayaan eksterior," tulis Autoblog, dikutip Rabu (2/9/2015).

Mobil konsep Peugeot Fractal hasilkan tenaga 201 Tk, demikian menurut BBC.Sementara dalam laman Carmagazine, tenaga tersebut berasal dari motor listrik berbaterai lithium-ion yang mampu antarkan mobil hingga 450 km.

No comments