Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Resmi Masuk Indonesia

,

Baca Juga :

Jakarta - Setelah diluncurkan di ajang Samsung Galaxy Unpacked 2016 di Barcelona, Spanyol, belum lama ini, Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge akhirnya hadir di Indonesia, Selasa (1/3/2016) di Ritz Carlton Hotel Jakarta.

"Hari ini, hadirin sekalian, dengan bangga kami memperkenalkan Next Galaxy yang akan membantu Anda menembus batasan dan mengantarkan Anda di kehidupan selanjutnya," kata JH Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

Samsung membawa teknologi Dual Pixel pada Galaxy S7 dan S7 Edge, yang memungkinkan kamera menangkap fokus dengan waktu singkat yakni 0,2 detik.

Kamera utama 12 megapiksel yang dibenamkan juga didukung bukaan lensa f1.7 untuk menghasilkan detail gambar dalam kondisi minim cahaya atau backlight sekalipun.

Bukan itu saja, kedua smartphone terbaru ini juga memanjakan gamer dengan fitur Vulkan API.

Dengan fitur ini pengguna dapat bermain
game dengan detail grafis berkualitas dan mampu meredam lagging .

Pada kesempatan yang sama, Vebbyna Kaunang, Marketing Director IT & Mobile PT Samsung Electronic Indonesia, menuturkan bahwa inovasi ini memberikan akses penuh tanpa batas dalam teknologi kepada konsumen.

"Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge telah menjadi perwujudan yang sebenarnya. Kami menyatukan desain dan teknologi. Tim R&D kami bekerja selama berbulan-bulan untuk mendesain smartphone ini. Saat Anda memegang handset ini, Anda akan merasakan dimensi yang kecil dan ramping, dengan garis yang tipis.

Namun dengan luas layar yang diinginkan yaitu 5 dan 5,5 inci," ujar Vebbyna.

Lebih lanjut, Vebbyana menuturkan bahwa sesi pre-order sudah dibuka sejak 26 Februari lalu hingga 13 Maret, sedangkan unit perangkatnya bisa diperoleh pengguna pada 25 Maret.

Terkait harga, Head of Product Marketing Director IT & Mobile Division PT Samsung Electronics Indonesia, mengatakan, "Harga (mulai dari, red.) 10.999.000, termasuk perangkat Samsung Gear VR."

Untuk spesifikasi, baik Samsung Galaxy S7 maupun Galaxy S7 Edge, diperkuat chipset Exynos 8890--ada juga pilihan chipset Snapdragon 820--dan RAM sebesar 4GB.

Hal ini membuat CPU Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge 30 persen lebih tangguh dan GPU 60 persen lebih baik dari Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Di bagian fotografi, smartphone yang berjalan di sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow ini menyematkan kamera belakang dengan sensor beresolusi 12 Megapiksel (MP) piksel ganda (dual pixel). Resolusi ini menurun cukup jauh dari seri sebelumnya yang menyematkan kamera 16MP.

Kendati demikian, teknologi ini diklaim memiliki kemampuan 100 persen phase detection pixel (Galaxy S6: 0,78 phase detection pixel), sehingga kamera mampu menangkap fokus pada objek dengan jauh lebih cepat.

Fitur lainnya adalah Always on Display (AOD) yang memungkinkan pengguna menampilkan Time, Calender, dan Personalize, meskipun layar sedang tidak aktif.

Khusus Galaxy S7 Edge terdapat tambahan fitur Edge UX untuk menampilkan lebih banyak aplikasi pada Edge screen.

1 comment

Lakatupe said...

gila speknya, hargax juga. ane kpengen banget, tp untuk belinya pikir2 kali dulu mau beli ini atau beli laptop :v