Produksi Yamaha Byson Karburator Dihentikan

,

Baca Juga :

New Delhi - Yamaha India resmi menghentikan produksi sepeda motor sport FZS dan Fazer atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan Yamaha Byson karburator.

Penghentian produksi juga dilakukan pada skutik Ray.
Melansir Zigwheels, Selasa (1/3/2016), penghentian ini dikatakan bersamaan dengan peluncuran Yamaha FZS FI yang memiliki fitur lebih lengkap, serta telah dilengkapi dengan teknologi injeksi.

Penghentian produksi memang disebabkan karena adanya model baru. Selain Yamaha Byson, penghentian produksi Ray juga dikarenakan Yamaha telah meluncurkan Ray Z, serta dominannya Fascino yang membuat pasar Ray semakin sempit.

Sama dengan di India, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga telah menghentikan produksi Byson karburator setelah Byson FI diluncurkan tahun lalu.

Penghentian produksi ini dilakukan setelah Yamaha Byson karburator pertama kali diperkenalkan pada September 2010 lalu di padang savana Gunung Bromo, Jawa Timur.

Ratusan ribu unit telah terjual sejak saat itu.
Baik Byson India dan Indonesia memiliki mesin yang sama.

Keduanya menggendong mesin 153 cc, 4 langkah, 2 valve berpendingin udara. Mesin hasilkan tenaga 13,5 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi 13,6 Nm pada 6.000 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi lima percepatan.

No comments