Toyota Prius Pecahkan Rekor Konvoi Mobil Hibrida, Berapa Banyaknya?

,

Baca Juga :

California - Toyota baru saja memecahkan rekor dunia Guiness World Record karena berhasil menyelenggarakan parade mobil hibrida terbanyak.
.
Kegiatan yang diselenggarakan pada 23 April tersebut berhasil mengajak 332 pemilik Prius di Amerika Serikat.
Raksasa otomotif Jepang ini memiliki cara unik untuk menarik minat para peserta hadir ke Naval Air Station Alamanda di California.
.
Pabrikan tidak memberi tahu apapun perihal parade dan hanya mengundang untuk acara kursus mengemudi kemudian berkumpul sambil menikmati makanan yang telah disediakan, demikian dilansir Worldcarfans .
.
California dipilih jadi tuan rumah karena negara bagian ini menyumbang penjualan Prius terbesar di seluruh Amerika Serikat, yaitu mencapai 40 persen. Toyota dan Lexus di AS memiliki populasi mobil hibrida dua kali lebih banyak dibanding merek lain.
.
"Bay Area menjadi rumah ratusan ribu pemilik Prius. Kami ingin memberi penghormatan kepada Prius di Hari Bumi ini," kata General Manager dan Vice President Toyota Motor Sales, Pete Carey.
.
Sebagai informasi, Prius terbaru hadir dengan mesin empat silinder 1,8 liter Atkinson dikawinkan dua motor elektrik. Mobil ini tersedia hanya dalam transmisi otomatis CVT yang dikontrol secara elektronik.
.
Kombinasi mesin bensin dan motor elektrik menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 Tk. Konsumsi BBM Prius di perkotaan mencapai 20,53 km/liter, sedangkan untuk jalur kombinasi 19,82 km/liter.

.

No comments