Bir Untuk Yoga kini sedang Hits

,

Baca Juga :

Jerman - Dalam upaya untuk membuat latihan mereka lebih menarik, penggemar kebugaran di Berlin, Jerman membuat sebuah inovasi bernama 'Bir Yoga' atau 'boga', yakni bentuk baru dari yoga yang mengintegrasikan botol bir ke berbagai pose standar.
.
Peserta yang ikut nantinya dipersilakan untuk menggunakan botol dengan cara apapun yang mereka suka, termasuk memegangnya di tangan, menyeimbangkan pada kepala, atau bahkan meneguknya ketika tengah berpose.
.
Dilansir odditycentral.com , Rabu (27/4/2016), beberapa siswa yang telah terlibat dalam kelas boga tersebut mengatakan bahwa pada awalnya sangat menyenangkan, tetapi sulit setelah botol kedua dan ketiga.
.
Namun hal tersebut tak menghentikan orang-orang untuk menghadiri kelas tersebut.
Tentunya yoga dan bir tidak persis berjalan beriringan, tapi instruktur yoga Jhula yang juga penemu boga, mengatakan bahwa ia tahu bahwa banyak orang mencintai yoga dan minum bir sehingga ia berinisiatif untuk menggabungkannya.
.
Jhula yang membuka kelas di sebuah pub di Berlin ini mengakui bahwa pesertanya tidak selalu tetap, dan banyak dari mereka hanya penasaran dan lebih peduli dengan minum bir dibandingkan berlatih yoga.
.
Tapi ia tak masalah dengan hal tersebut, karena kelasnya lebih untuk bersenang-senang daripada menguasai seni India. Ia juga memperbolehkan ibu hamil untuk berpartisipasi, tapi mereka disarankan untuk menikmati bir non-alkohol.
.
Bir yoga memang menarik perhatian kalangan muda di Berlin, tapi para ahli kesehatan tak setuju dengan adanya boga tersebut, dengan alasan bahwa campuran alkohol dan olahraga adalah ide yang sangat buruk.
.
"Alkohol dapat menghalangi kontrol otot, merusak keseimbangan dan membatasi daya tahan," jelas Dr Ingo Froboese, dari German Sporting School di Cologne. Ia juga menambahkan bahwa mereka harus tetap minum air mineral selama beberapa jam setelah sesi latihan.
.
.

No comments