Orang Bertubuh Pendek Tak Rentan terhadap Kanker

,

Baca Juga :

Orang Bertubuh Pendek Tak Rentan terhadap Kanker
Bertubuh pendek tidak rentan terhadap kanker (Foto: Thehealthsite)

PRIA yang berbadan tinggi memang terlihat lebih atraktif, atletis, dan sukses. Demikian pula wanita terlihat lebih menarik dengan tinggi badan yang semampai.
Pola pikir seperti ini, dapat menggiring beberapa orang yang kurang puas dengan tinggi badan mereka. Adapun keputusan untuk melakukan operasi tulang, agar badan terlihat tinggi dan atraktif.
Di luar pola pikir tersebut, ternyata ada keuntungan yang menyehatkan bagi mereka, pria dan wanita, yang memiliki tinggi badan rendah. Jurnal PLoS One mengungkapkan orang yang tak berbadan tinggi cenderung memiliki waktu hidup lebih lama.
Penelitian yang melibatkan 8.000 orang Jepang dan Amerika, dilakukan selama 40 tahun. Kesimpulan dari studi tersebut menyebutkan mereka yang berbadan tinggi rentan terhadap kondisi kronis, ketimbang mereka yang berbadan rendah.
Riset lain dari Jurnal Cancer Causes & Control (2014) menjelaskan pria dan wanita yang berbadan tinggi memiliki risiko kanker lebih besar, bahkan mengakibatkan kematian. Studi ini melibatkan 38.862 partisipan yang terdiagnosa kanker. Studi lainnya mengatakan bahwa wanita tinggi cenderung berpotensi terkena kanker rahim dan kanker payudara. Sedangkan pria yang berbadan tinggi berpotensi mengidap kanker prostat dan gangguan pada usus.
Jadi, bagi Anda yang memiliki tubuh pendek, jangan berkecil hati karena Anda mengantongi keuntungan kesehatan yang besar. Demikian dilansir dari Thehealthsite, Jumat (20/5/2016).
(hel)

No comments