Venue Pertandingan Persipura Vs Arema Dirubah

,

Baca Juga :

Jakarta - PT Gelora Trisula Semesta (TGS) memutuskan menggeser sejumlah jadwal pertandingan Torabika Soccer Championship 2016 , presented by IM3 Ooredoo pada dua pekan terakhir bulan Ramadan 1437. Pergeseran jadwal itu dimulai dari laga pekan ke-8 antara
Persipura Jayapura kontra Arema Cronus.
.
Awalnya, laga tersebut dijadwalkan berlangsung di markas Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Minggu (26/6) pukul 19.30 WIB.
.
Namun, berdasarkan permintaan Persipura Jayapura, laga tersebut dipindah ke markas Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dengan waktu yang tidak berubah.
.
Seperti dilansir situs IndonesiaSC, permintaan itu sendiri dilatarbelakangi kondisi di Papua yang tidak kondusif lantaran tengah marak aksi demonstrasi. Situasi tersebut memaksa Polda Papua tidak mengizinkan adanya pertandingan yang digelar pada malam hari.
.
Polda Papua akan mengeluarkan izin keramaian untuk laga tersebut jika digulir pada pukul 16.30 WIT atau 14.30 WIB.
Di sisi lain, Persipura tak mau jadwal kickoff laga tersebut digeser ke sore hari. Pasalnya, mayoritas pemain tim lawan, Arema Cronus, masih menjalani ibadah puasa.
.
Perubahan itu secara otomatis berdampak pada pertemuan ke-2 Arema Cronus dengan Persipura Jayapura.
.
Di pertemuan keduanya pada pekan ke-25 Torabika Soccer Championship 2016, presented by iM3 Ooredoo, giliran Persipura Jayapura yang akan menyandang status tim tuan rumah.
.
.

No comments