Jamie Vardy Tanggapi Positif Hasil Imbang Melawan Italia

,

Baca Juga :






London - Timnas Inggris gagal meraih kemenangan atas Timnas Italia dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wembley, London, Rabu (28/3/2018) dini hari WIB. Meski sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Jamie Vardy, Timnas Inggris akhirnya harus puas bermain imbang 1-1 setelah Lorenzo Insigne berhasil menyamakan kedudukan melalui titik putih di akhir babak kedua.

Jamie Vardy membawa The Three Lions unggul pada menit ke-26 melalui gol yang dicetaknya setelah menerima umpan dari Jesse Lingard. Namun, keunggulan itu gagal dipertahankan oleh tim asuhan Gareth Southgate hingga akhir laga. Tepatnya pada menit ke-87, Timnas Italia berhasil menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Lorenzo Insigne

Jamie Vardy yang berhasil mencetak gol dalam pertandingan ini menyebut Timnas Inggris bermain sangat kuat dalam 45 menit pertama pertandingan. Namun, striker Leicester City itu tak menampik kebangkitan Gli Azzurri di babak kedua.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat kuat di babak pertama dan menciptakan begitu banyak peluang. Namun, pada saat babak kedua Italia mulai menekan dan mendapatkan beberapa kesempatan. Jadi, saya pikir ini adalah hasil yang sangat adil bagi kedua tim," ujar Jamie Vardy seperti dilansir BBC Sports.

Timnas Italia mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-86 yang mengubah hasil pertandingan. Penalti diberikan oleh wasit Deniz Aytekin setelah Adam Lallana dan James Tarkowski melakukan tekel keras kepada Federico Chiesa di kotak penalti.

Wasit asal Jerman itu pun sempat memastikan keputusannya melalui Video Assistant for Referee (VAR) yang berada di pinggir lapangan. Penalti itu tentu mencoreng debut James Tarkowski bersama Timnas Inggris. Namun, Jamie Vardy memuji rekan setimnya itu di akhir laga.

"Ia tampil sangat brilian. Ini adalah penampilan pertamanya dan ia langsung menyatu. Pertandingan ini memperlihatkan bahwa kami bisa bertahan sebagai sebuah tim dan kami punya kesempatan dalam serangan. Kami akan melihat seberapa jauh kami bisa melaju nanti di Piala Dunia," ujar striker Timnas Inggris itu.

No comments