Jika Sanksi FIFA Berlanjut, Sepakbola Indonesia Hancur

,

Baca Juga :

JAKARTA - Indonesia kini tengah harap-harap cemas menunggu kepastian masa depan sepakbola Tanah Air. Dalam kurun waku kurang dari satu bulan, tepatnya 11 Mei, FIFA akan mengumumkan apakah sanksi yang diterima Indonesia akan dicabut atau berlanjut.
.
Jika sampai tenggat waktu yang ditentukan PSSI tidak bisa menyelesaikan masalah dengan Menpora, dapat dipastikan sanksi FIFA untuk Indonesia akan diperpanjang. Menurut Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, jika hal itu terjadi, artinya kehancuran bagi sepakbola Indonesia.
.
"Dalam waktu singkat, denyut jantung kita tengah berdebar menunggu tanggal 11 Mei nanti, yang di manatiggal kurang 30 hari untuk menghadapi kongres FIFA di Meksiko," ujar Hinca kepada wartawan.
.
"Kalau ini tak selesai, masalah ini berarti sebagai kehancuran sepakbola (Indonesia). Kita tinggal nunggu waktu," imbuhnya.
.
Namun Hinca akan mengaku akan berusaha semaksimal mungkin agae sanksi yang dijatuhkan FIFA dapat berakhir. Pria 51 tahun tersebut ingin menyaksikan sanksi Indonesia dicabut si Meksiko.
.
"Saya akan berjuang sekuat tenaga untuk itu. Kalau saat saya di Zurich saya melihat sanksi itu dijatuhkan kini nanti di Meksiko saya berharap agar sanksi itu dicabut," tuntas Hinca.
.
.

No comments